Kamera Oppo R5 Pakai Lensa Bikinan Jerman

KOMPAS.com - Walau Oppo R5 diklaim sebagai smartphone tertipis di dunia, bukan berarti produsen Oppo melupakan sektor lain pendukung smartphone-nya, terutama dalam hal kamera. 

Khusus untuk R5, Oppo bekerja sama dengan perusahaan optik Schneider dalam penggunaan komponen kamera dan optimasi hasil foto sehingga dapat menghasilkan kualitas foto profesional sesuai dengan standarisasi Schneider-Kreuznach besutan Jerman.

Oppo dan Schneider bekerja sama dalam mengoptimalkan kualitas fotografi yang dihasilkan oleh Oppo R5, yang memberi nilai lebih bagi pengguna. 

Dari keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Jumat (28/11/2014), Oppo mengatakan telah mengembangkan software kalkulasi yang dinamakan Pure Image 2.0+ sebagai pendukung sertifikasi Schneider.

Software Pure Image tersebut pertama kali diperkenalkan pada saat peluncuran Oppo N1 yang memiliki fitur kamera putar pertama. Kini, dalam seri Oppo R5, Pure Image 2.0+ tidak hanya dioptimasikan pada kualitas gambar saja, namun juga mengembangkan beragam mode pemotretan (scene).

Scene yang dioptimalkan dengan Pure Image 2.0+ antara lain scene HDR (High Dynamic Range), Colorful Night, Slow Shutter, GIF, Audio Photo, After Focus, Super Macro, dan lain sebagainya.

Sebagai informasi, Schneider adalah perusahaan yang meneliti, mengembangkan dan memproduksi serangkaian perangkat kamera. Perusahaan yang bermarkas di Jermain itu juga menjadi salah satu dari empat vendor besar dunia yang memproduksi lensa kamera profesional. 

Schneider juga satu-satunya vendor yang bekerja sama dengan NASA dalam menyediakan perangkat optik perekamanan foto dan video.
Editor: Reza Wahyudi

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »